by

Warga Asal Langsa, Guru Sekolah di Ukraina Dipulangkan Pemerintah Aceh

Warga Asal Langsa, Guru Sekolah di Ukraina Dipulangkan Pemerintah Aceh

LANGSASATU.COM,BANDA ACEH- Pemerintah Aceh fasilitasi pemulangan warganya yang berada di negara Ukraina, kembali ke Indonesia.

Salahsatu diantaranya Sandi Putra Kelana, warga Gampong PB.Seuleumak Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa dipulangkan dampak dari semakin memanasnya konflik (perang) Rusia-Ukraina. 

Bersama Sandi, Pemerintah Aceh juga turut memulangkan Muhammad Fata Abi Muntaho, warga Desa Serbajadi, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Keduanya adalah guru dan mengajar di ICCI (Islamic Center Cultural International), merupakan salahsatu Sekolah Islam di Ukraina.

Keduanya, sempat menjalani masa karantina di Jakarta, sejak tiba Tanah Air pada 14 Maret 2022 lalu.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal, Kamis,(24/3/22) mengatakan, pemulangan Sandi dan Fata, akibat invasi Rusia ke Ukraina serta merupakan arahan langsung dari Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk membantu dan memfasilitasi kepulangannya ke Aceh.

Dijelaskan, seharusnya mereka sudah dipulangkan pekan lalu, namun sambungnya, Muhammad Fata harus menjalani karantina selama seminggu di Wisma Atlet Pademangan, karena baru sekali menjalani vaksinasi.

Sedangkan Sandi sambung Almuniza, hanya menjalani karantina satu hari, karena sudah divaksin dua kali. Sehingga mereka sepakat dipulangkan bersama.

Keduanya dipulangkan dengan pesawat Batik Air melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (24/3) pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda, mereka akan dijemput langsung oleh Dinas Sosial Aceh dan selanjutnya dipulangkan ke kampung halaman masing-masing, pungkasnya. (antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita