by

Youtuber Langsa Dieksekusi Hukuman Cambuk

-Langsa-111 views

Youtuber Langsa Dieksekusi Hukuman Cambuk

LANGSASATU.COM, LANGSA- Salahsatu Youtuber Kota Langsa inisial MA menjalani eksekusi hukuman uqubat ta’zir cambuk digelar di halaman Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, Senin (6/12).

MA di YouTube lebih dikenal sebutan MJ itu divonis bersalah melanggar Pasal 26 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat (mesum-red) telah diputus oleh Majelis Hakim Mahkamah Syariah Langsa berdasarkan putusan No 23/JN/2021/MS Lgs tanggal 11 November 2021 dengan amar putusan menjalani uqubat ta’zir cambuk sebanyak 20 kali, setelah dikurangi masa penahanan yang telah dijalani yaitu 17 kali cambukan.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, Aji Asmanuddin SAg MM pada wartawan mengatakan, pelaksanaan eksekusi hukuman uqubat cambuk ini menjawab pertanyaan publik terutama di Kota Langsa, pelanggar belum juga dicambuk.

Menurutnya, hal itu tentunya melalui proses dan tahapan sesuai ketentuan atau peraturan yang berlaku, pungkasnya

Pada hari dan tempat yang sama juga dilaksanakan eksekusi uqubat ta’zir cambuk terhadap sejumlah orang lainnya yaitu pelanggar Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita