by

Zona Merah Covid-19, Tim Ops Yustisi Lakukan Penyekatan dan Tes Swab di Pos Tugu Kota Langsa

-Langsa-10 views

Zona Merah Covid-19, Tim Ops Yustisi Lakukan Penyekatan dan Tes Swab di Pos Tugu Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Tim gabungan Ops Yustisi Kota Langsa terdiri TNI-Polri serta Satpol PP dan WH melakukan penyekatan dan test Swab antigen bagi masyarakat yang masuk ke Daerahnya.

Langkah itu dilakukan seiring berubahnya status Kota Langsa dari Zona Oranye menjadi Merah serta mencegah penyebaran Covid-19 di Pemerintah Kota setempat.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kabag Ops, Kompol Dheny Firmandika, kepada wartawan, Kamis (19/8/202), menyampaikan, operasi yustisi ini dibagi menjadi dua tim.

Dimana, sekitar pukul 10.35 WIB, Tim Operasi Yustisi A, langsung Ia pimpin melakukan patroli dan imbauan ke warkop dan swalayan untuk mematuhi protokol kesehatan dan disiplin memakai masker.

Diwaktu yang sama sambung Kabag OPS, Tim Operasi Yustisi B, dipimpin Kasat Lantas Polres Langsa, AKP Hendra Marlan, melakukan penyekatan di Pos tugu Kota langsa dan melaksanakan pembagian masker serta tes swab antigen kepada masyarakat yang masuk ke Kota Langsa.

“Ada 10 orang yang dilakukan tes swab antigen dan hasilnya semua negatif,” ujar Kabag Ops.

Lanjutnya, Tim Yustisi Pemko Langsa menghimbau masyarakat untuk mematuhi Prokes dan menggunakan masker bila beraktifitas diluar rumah.

Langkah ini dilaksanakan sesuai Peraturan Walikota Langsa Nomor: 31 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, imbuh Kabag Ops.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita